Rabu, 14 Maret 2012

Peringatan 100 Tahun Tenggelamnya Titanic


Untuk memperingati peristiwa kelabu tersebut, museum Titanic di Forge, Tennessee, mengadakan sebuah upacara yang diberi tajuk A Night To Remember pada tanggal 14 April yang akan datang, dengan mengundang para korban selamat, juga keturunan dari semua korban yang masih hidup.

Tercatat 1.517 orang penumpang dan awak kapal yang tenggelam di kedalaman Samudra Atlantik karena kurangnya sekoci penyelamat.

Untuk menghormati para korban, rencananya akan diadakan upacara mengheningkan cipta dan peluncuran api suar tanda bahaya kapal, tepat di jam saat Titanic tenggelam.

Sebenarnya ada 2 buah Museum Titanic yang masing-masing terdapat di Pigeon Forge, Tennessee, dan yang lainnya di Branson, Missouri.

Namun yang unik, kedua museum tersebut memiliki replika dua sisi Titanic yang berbeda, dengan skala ukuran separuh dari ukuran Titanic asli.

Bahkan sebuah gunung es tiruan nampak berada di sisi replika Titanic, untuk menggambarkan peristiwa asal mula tenggelamnya kapal tersebut. John Joslyn, pemilik kedua museum tersebut berkata:

“Akan ada upacara di seluruh dunia untuk memperingati seratus tahun Titanic pada tanggal 14 April, tetapi satu-satunya tempat di Amerika Serikat dimana para tamu dapat menghadiri upacara formal hanya di Titanic Museum”, dailymail 14/03/12 merilis.

Berukuran sekitar 30.000 kaki, museum Titanic yang buka April tahun 2010 telah menarik hampir 7 juta pengunjung.

Isinya menggambarkan beberapa ruangan yang sama dengan yang berada dalam kapal Titanic, lengkap dengan ruang tidur yang mirip sekali dengan kamar Rose dalam film titanic, juga tangga tempat Rose dan Jack bertemu di pesta dansa.

Bahkan ada simulator balkon yang menggambarkan posisi saat kapal mulai tenggelam sampai berdiri vertikal. Luar biasa.
 
 
http://www.lihatberita.com

0 komentar:

Posting Komentar

.:: shout ::.


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini